Kamis, 21 Februari 2013

HTC One, Hadirkan Teknologi Kamera Baru

Pada HTC One ini hadir untuk pertama kali teknologi BlinkFeed, Zoe dan BoomSound plus dukungan hardware dan desain kelas atas.

Smartphone yang sempat dikenal dengan nama M7 ini tampaknya menjadi ujung tombak vendor Taiwan ini dalam upaya masuk dalam persaingan smartphone kelas atas. HTC One memiliki desain unibody berbahan aluminium dengan tampilan yang mewah sekaligus elegan dan gaya.

Memiliki ukuran 4,7 inci, layar One sudah memiliki resolusi Full HD 1920×1080 piksel dengan kerapatan mencapai 468 ppi (pixel per inci). Artinya baik teks, gambar, dan video akan dapat ditampilkan dengan amat tajam. Sebagai ponsel tercanggih dari HTC, One juga mementingkan kinerja. Prosesor quad core berkecepatan 1.7GHz dari Qualcomm sudah ditanamkan beserta RAM 2GB untuk menghasilkan kinerja terbaik.

HTC One, Hadirkan Teknologi Kamera Baru

Selain mengemas spesifikasi yang terbaik di kelasnya, HTC One juga menghadirkan berbagai fitur baru yang inovatif. Yuk kita kenali lebih jauh!

HTC BlinkFeed
Bersama HTC Sense 5, fitur yang masuk ke dalam sektor antarmuka atau UI ini mengubah tampilan di layar utama menjadi live stream personal dengan informasi yang relevan seperti update media sosial, hiburan, gaya hidup, berita dan foto dengan tampilan visual nyata sehingga Anda tidak perlu lagi membuka aplikasi terpisah untuk mengetahui apa yang sedang terjadi. Sekilas tampilannya akan mirip seperti aplikasi Flipboard atau Live Tiles di Windows 8. HTC menyediakan lebih dari 1400 sumber berita dengan lebih dari 10.000 artikel per hari baik lokal maupun global.

HTC One, Hadirkan Teknologi Kamera Baru

HTC UltraPixel Camera dengan HTC Zoe
Berbekal lensa berbukaan (aperture) f/2.0 dengan sensor UltraPixels 4 megapixel, sektor kamera One menjadi sangat menjanjikan. HTC rupanya mengorbankan besaran megapixel yang dapat dihasilkan dan “menukarnya” dengan jumlah data atau cahaya yang dapat ditangkap. Sensor UltraPixel ini mampu menangkap cahaya 300 persen lebih banyak dibanding sensor kamera smartphone lainnya yang otomatis menghadirkan kemampuan low-light menakjubkan serta beragam peningkatan pada foto dan video.

Multi-axis optical image stabilisation menjamin hasil pengambilan video yang lebih halus, baik ketika dalam keadaan diam maupun bergerak. HTC UltraPixel juga memiliki fitur panorama 360 derajat, time sequencing hingga penghapusan obyek “mengganggu” pada foto!

HTC One, Hadirkan Teknologi Kamera Baru

Tak hanya di belakang, kamera depan juga memiliki kemampuan ultrawide angle yang akan menangkap lebih banyak obyek atau latar saat Anda melakukan pengambilan foto diri. Lebih dari itu, Anda juga dapat merekam video berkualitas Full HD 1080p. Jika mau sedikit lebay, maka kamera pada HTC One bisa dikatakan “Cetar membahana badai” a-la Syahrini.

Kecanggihan kamera HTC One masih berlanjut dengan adanya fitur HTC Zoe. Kamera HTC One akan merekam lima foto sebelum Anda menekan tombol shutter, serta 15 foto tambahan setelah Anda menekan tombol shutter. Dengan 20 foto tambahan dari sebuah momen, Anda bisa menciptakan animasi singkat atau memilih foto yang lebih baik. Pada saat merekam foto, HTC Zoe juga merekam video tiga detik. Jadi tidak ada momen yang terlewatkan sama sekali, walaupun kami agak mencemaskan kapasitas memorinya yang akan cepat penuh jika fitur ini diaktifkan.

HTC One, Hadirkan Teknologi Kamera Baru

Cuplikan film secara otomatis juga akan dihasilkan dengan mengintegrasikan dari setiap momen yang menggabungkan Zoe, foto dan video, diiringi dengan musik yang disertai editing, transisi dan efek secara professional. Video tersebut juga dapat diolah ulang atau dibuat dengan tema berbeda, dan dengan mudah dibagikan melalui sosial media, email maupun layanan lainnya.

HTC BoomSound
Selama ini kita mengenal duet HTC dengan Beats Audio by dr.Dre. Kali ini, HTC memperkenalkan teknologi baru yang menghadirkan speaker stereo bagian depan dengan amplifier tersendiri. Lebih hebat lagi, teknologi ini juga mampu terintergrasi dengan Beats Audio. Sementara untuk meningkatkan kualitas dalam panggilan, HTC mengandalkan Sense Voice yang meningkatkan volume dan kualitas suara di lingkungan berisik.

HTC One, Hadirkan Teknologi Kamera Baru

Sistem operasi HTC One menggunakan Android v4.1.2 Jelly Bean dengan dua opsi memori internal, 32GB dan 64GB, tanpa slot microSD namun ada jatah kavling gratis sebesar 25GB di awan DropBox selama 2 tahun.

Diluncurkan secara global mulai Maret mendatang, kami memprediksi One akan dibanderol dengan harga Rp6,5 jutaan. HTC akan menyediakan One dengan opsi warna hitam, putih dan merah. Menariknya, meski sangat baru diluncurkan, produsen case ternama Otterbox sudah memiliki sedikitnya tiga varian case untuk HTC One: Defender Series, Defender Series with Realtree Case dan Commuter Series Case.

HTC One, Hadirkan Teknologi Kamera Baru

Spesifikasi dan fitur HTC One :
  • Jenis kartu SIM: mikro
  • Layar: 4.7 inci Full HD 1080p, Super LCD3, Corning Gorilla Glass 2
  • Prosesor: quad core Qualcomm APQ8064T Snapdragon 600 1.7 GHz Krait 300, GPU Adreno 320
  • Memori: internal 32/64GB, eksternal tak ada, awan 25GB DropBox selama 2 tahun, RAM 2GB
  • Konektivitas: HSPA+, 4G LTE, Wi-Fi 802.11 a/ac/b/g/n, Wi-Fi Direct, DLNA, Wi-Fi hotspot, Bluetooth v4.0, NFC, microUSB v2.0
  • Kamera: 4MP UltraPixels, 2688 x 1520 pixels, autofocus, LED flash, sensor 1/3” sensor size, simultaneous HD video and image recording, geo-tagging, face and smile detection, OIS, video 1080p @30fps, HDR, stereo sound, video stabilization, depan 2.1MP, video 1080p@30fps, HDR
  • Baterai: Li-Po 2300 mAh battery
  • Dimensi: 137.4×68.2×9.3mm
  • Bobot: 143g

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar