Kamis, 03 Mei 2012

Samsung Galaxy Pocket GT-S5300, Ringan di Kantong

Cak Imam - Samsung memang tak pernah berhenti berinovasi, saya merasakan setiap hari sepertinya pabrikan asal Korea ini selalu mengeluarkan produk baru. Maka tak heran sekarang Samsung dengan bermacam produk dan inovasinya telah berhasil menguasai pasar dunia mengalahkan Nokia yang telah berkuasa di market ponsel internasional bertahun-tahun..(dua hari yang lalu baca berita tersebut dari jawa pos).

Di bulan April yang lalu sebuah produk teranyar telah dikeluarkan Samsung, meneruskan seri atau generasi galaxynya yang kalau bisa dibilang produk terbaru ini adalah hp pocket atau hp saku, karena bentuknya yang simpel dan kecil, sesuai dengan bentuknya ponsel ini disebut Samsung Galaxy Pocket GT-S5300.

Bentuknya seperti Ayu Ting-Ting, mungil dan imut (off the record), oh ya kalau sudah pernah lihat Samsung Champ yang bintang iklannya Ayu Ting-Ting itu lho (benar ya?), ponsel ringan, desain ringkas untuk dana yang terbatas.

Dimensinya 103.7 x 57.5 x 12 m, kontur kasar di belakang hp ini membuat tangan bisa kesat memegangnya (jadi ndak imut cak?...mungil tapi kasar, ya imut lah, kaya kamu). Dengan platform Android Gingerbread 2.3, dan antarmuka TouchWiz yang intuitif, hadir dengan memory 3GB.

Aplikasinya bermacam-macam, kalau kurang ambil saja dari Samsung app atau dari Google Play (android market). Aplikasi bawaannya ada Social Hub, sebagai pusat komunikasi yang terintegrasi dengan layanan email, message, atau membuka facebook dan twitter. Chat On untuk berhubungan dengan teman-teman anda berbasis nomor telepon walaupun berbeda platform, aplikasi ini adalah buatan Samsung.

Tombol haptic tetap menjadi ciri khas Samsung yang diletakkan di bawah layar, fungsinya untuk ke homescreen, kembali, dan setting, ada tombol lain yaitu pengaturan volume di tepi kiri hp dan pengunci layar di tepi kanan.

Karena bentuknya memang kecil, maka mau tak mau layarnya pun mengikuti bentuk bodynya, layarnya cuma 2.8 inci.

Kamera?, kameranya cuma 2MP dan 1600 x 1200 piksel, tapi hasil jepretannya lumayan lah, di luar ruang gambar terlihat jelas dan warnanya juga terjaga, namun di dalam ruang hasilnya sedikit menurun.

Di sisi suara atau audio memang rada di bawah standar kalau bisa saya bilang, speaker bodinya tidak mampu mengikuti beat yang terlalu cepat.

Lebih baik lihat spek di bawah ini, mungkin bisa anda pertimbangkan sebagai acuan jika ingin membelinya, saya peroleh dari beberapa sumber di antaranya tabloid sinyal, gsmarena.com dan samsung.com.

Spesifikasi
Samsung Galaxy Pocket GT-5300
 Design

Tampak
Samsung Galaxy Pocket GT-S5300

Dimensi
103.9 x 57.9 x 11.98 mm
Bobot
97 g
 Display


- Ukuran: 240 x 320 pixels, 2.8 inches (~143 ppi pixel density)
- Type: TFT capacitive touchscreen, 16M colors
- Multitouch: TouchWiz UX UI
 CPU


832 MHz ARM 11
 Sistem Operasi


Android 2.3 (Gingerbread)
Kamera


Kamera
2 Megapixels, 2x Digital Zoom, Single / Smile / Panorama, Photo Effects: Black dan White / Negative / No Effect / Sepia, White Balance: Auto / Daylight / Incandescent / Fluorescent / Cloudy

Video 
Video Player: 3GPP / H.263 / H.264 / MPEG4, CIF / QCIF / QVGA (Recording), Video Messaging available, Video Streaming available, Input Device: Touch

Hasil jepretan Samsung Galaxy Pocket

 Memory


- Card slot microSD, up to 32 GB
- Internal 3 GB
 Jaringan


- 2G Network GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
- 3G Network HSDPA 900 / 2100
Baterai


Standard battery, Li-Ion 1200 mAh
Stand By:
- 2G sampai 800 jam
- 3G sampai 500 jam
Talk Time:

- 2G sampai 17 jam
- 3G sampai 5 jam 40 menit
Koneksi


GPRS, EDGE, Speed HSDPA, 3.6 Mbps, HSUPA, WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi hotspot, Bluetooth v3.0 with A2DP, USB microUSB v2.0
Fitur


- Messaging SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM, RSS
- Browser HTML
- Radio Stereo FM radio with RDS
- GPS with A-GPS support
- Java via Java MIDP emulator
- SNS integration
- MP4/H.263/H.264/WMV player
- MP3/eAAC+/WMA/WAV player
- Organizer
- Image/video editor
- Document viewer
- Google Search, Maps, Gmail, YouTube, Calendar, Google Talk, Picasa integration
- Voice memo/dial
- Predictive text input
 Harga



Rp 1.049.000 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar